LAMPUNG7COM | Kapolda Lampung Injen Pol Hendro Sugiatno mengukuhkan Pasukan Respon Cepat Power On Hand Kapolda dari Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Lampung, di Mapolda Lampung, Senin (21/3) pagi.

Hendro mengatakan, pengukuhan yang dilaksanakan tersebut merupakan pembentukan Kompi Reaksi Cepat dalam menanggulangi masalah yang ada di Provinsi Lampung.

“Pembentukan Kompi Reaksi Cepat Power On Hand Kapolda ini untuk menanggulangi kejahatan atau konflik sosial yang perlu penanganan cepat oleh personel Brimob Polda Lampung,” kata Hendro.

Jenderal bintang dua ini melanjutkan, pengkukuhan Kompi Reaksi Cepat oleh personel Brimob Polda Lampung tersebut meliputi beberapa pelatihan kemampuan yang dimiliki personel Brimob seperti anti anarkis, penanggulangan terorisme, dan penjinakan bom.

“Selain itu personel Brimob juga memiliki kemampuan dalam pertempuran baik di hutan maupun di kota,” imbuhnya.

Hendro menambahkan, pengukuhan Kompi Reaksi Cepat Power On Hand yang dilaksanakan tersebut melibatkan sebanyak tiga kompi yang berjumlah sebanyak 135 personel.

Tujuan dalam pelatihan Kompi Reaksi Cepat tersebut selain menanggulangi permasalahan yang ada di Lampung, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap pendatang seperti yang akan berwisata, berinvestasi, dan lainnya.

“Semua dilakukan untuk memberikan rasa aman agar orang bisa berinvestasi, berwisata dapat berjalan dengan baik,” pungkas Hendro. | Pnr

Tulis Komentar Anda