Lapas Kelas II A Kota Metro, Beri Warga Binaan Pelatihan Rosting Kopi dan Barista Kopi

Advetorial Kota Metro Lampung Lembaga Negara Organisasi

Lampung7.com – Metro | Di masa Pandemi covid 19, Lapas kelas II A Kota Metro memproduksikan kreatifitas warga binaan melalui keterampilan produksi kopi.

Hal tersebut disampaikan kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A Kota Metro Mulyana saat di konfirmasi awak media mengatakan untuk di tahun 2021 ada program lapas kelas II A Kota Metro dengan memberikan pembekalan kepada warga binaan berupa pelatihan keterampilan warga binaan.

“Ada 7 keterampilan di lapas kelas II A Kota Metro, namun yang kita unggulkan adalah pelatihan rosting kopi dan barista kopi, agar narapidana yang di sertai dengan pelatihannya mampu melakukan pemasakan serta pemilihan biji kopi,” ujar Mulyana, Rabu (9/6/2021).

Ditambahkannya, pelatihan tersebut diberikan kepada 40 orang narapidana yang mempunyai minat dan bakat untuk mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut, juga sebagai sarana produksi lapas yang diketahui, kopi merupakan produk unggulan Provinsi Lampung.

“Kedepan lapas kelas II A Kota Metro akan mengembangkan produksi kopi yang dapat di konsumsi masyarakat,” ucap Mulyana.

Kemudian Mulyana menjelaskan lapas kelas IIA Kota Metro sedang melakukan pelatihan – pelatihan agar memperoleh ilmu serta pengetahuan narapidana yang bekerjasama dengan BLK dalam bidang pengetahuan kopi.

“Kedepan setelah pelatihan ini selesai melakukan produksi kopinya ataupun penyajian kopi barista. Lapas kelas IIA Kota Metro sudah melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan berkaitan dengan produksi kopi yang sebelum di produksi oleh masyarakat harus ada ijin layak konsumsinya,” imbuh Mulyana.

Mulyana berharap pelatihan tersebut sebagai bekal narapidana ketika selesai menjalani pidananya di lapas Metro

“Ini sebagai sarana kemandirian di lapas Metro untuk pengembangan ekonomi kreatif di lapas Metro yang bisa bermanfaat untuk warga binaan,” pungkas Mulyana. | (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda