LAMPUNG7COM – Metro | Lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas IIA Metro menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila sekaligus pengantar purna bakti petugas lapas, di aula Lapas kelas 2 Kota Metro, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakan kepala Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana digelarnya upacara peringatan hari kesaktian Pancasila adalah sebagai wujud mengenang jasa pahlawan.

“Kurang lebih 59 tahun yang lalu dengan adanya tragedi ini semakin kokoh Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, sebagai dasar Negara yang setiap warga Negara wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupannya,” ujar Mulyana.

Mulyana menambahkan upacara tersebut di ikuti oleh seluruh petugas Lapas kelas IIA Kota Metro beserta perwakilan warga binaan pemasyarakatan.

“Upacara berjalan dengan lancar dan baik, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan satu orang petugas Lapas kelas IIA Kota Metro yang memasuki purna bakti melaksanakan tugas,” kata Mulyana.

Mulyana berpesan kepada petugas yang menjalani purna bakti tetap menjaga kesehatan.

“Tetap sehat, semangat, selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan tentunya tidak memutus tali silaturahim,” tutur Mulyana.

Mulyana menuturkan petugas lapas yang menjalani purna bakti mempunyai dedikasi kerja yang bagus.

“Pak Haryoko petugas yang kita lepas ini, mempunyai riwayat dedikasi kerja yang read, yang dapat menjadi teladan petugas-petugas di lapas kelas IIA Metro. Beliau semangat kerja teliti dan tepat waktu. Terakhir bertugas pak Haryoko sebagai kepala regu pengamanan yang tugasnya adalah menjaga keamanan di Lapas kelas IIA Metro agar terlaksanak aman, tertib, dan terkendali,” tandas Mulyana.

Sementara, petugas lapas yang masuk purna bakti Haryoko menyampaikan bahwasanya Lembaga pemasyarakatan (LP) kelas IIA Kota Metro merupakan LP yang terbaik.

“Untuk bapak Muchamad Mulyana, menurut saya kalapas yang sangat bagus dalam memimpin di lapas Metro ini  sehingga bisa mengayomi pejabatnya, dan anggota jaganya. Saya berpesan di LP Metro tetap solid dalam kepemimpinan bapak Mulyana ini,” pungkas Haryoko. | Aliando.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.