Lapor Pak Bupati, Kondisi Puskesmas Pembantu Desa Pulau Legundi Sangat Memprihatinkan

Kesehatan Pemerintahan Pesawaran Sosial

Pesawaran | Fasilitas Kesehatan Yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pulau Legundi Kecamatan punduh pidada kabupaten pesawaran sungguh sangat Memprihatinkan.

Hal itu di keluhkan oleh Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) Desa Pulau Legundi saudari Anggun yang di hubungi melalui sambungan selulernya, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Anggun, Fasilitas Kesehatan Yang ada di Pustu Pulau Legundi itu sudah tidak layak lagi untuk dihuni oleh Tenaga Kesehatan dan tidak nyaman untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bagaimana kami mau nyaman untuk memberikan pelayanan kesehatan, sementara fasilitas kesehatan yang ada, baik gedung Pustunya, maupun Alat kesehatan untuk melayani masyarakat sudah tidak memadai” ujar Anggun.

Namun menurut anggun, walaupun fasilitas kesehatan yang ada sudah tidak layak, tetapi untuk pelayanan kesehatan tetap diberikan semaksimal mungkin, walaupun kami bertugas harus bergantian dengan sistem siff.

“Walaupun fasilitas yang ada seperti itu, tapi kami berlima yang bertugas di Pustu pulau Legundi tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, walaupun kami harus bergantian” imbuhnya.

Masih menurut anggun, dia selaku Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) pulau Legundi sudah melaporkan tentang keadaan/kondisi fasilitas kesehatan yang ada saat ini, baik kepada KUPT Puskesmas punduh pidada, Dinas Kesehatan kabupaten pesawaran, maupun langsung kepada Bupati pesawaran, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

“Saya sudah melaporkan kondisi Pustu ini sejak dua tahun yang lalu, yakni Pasca sunami baik kepada KUPT Puskesmas punduh pidada, Dinas Kesehatan kabupaten pesawaran, bahkan langsung kepada Bupati pesawaran saat Bupati berkunjung ke pulau Legundi, namun hingga saat ini belum ada tanggapan” jelas Anggun.

Ke Halaman Selanjutnya…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda