Lapor Pak Bupati, Sampah Medis Ditemukan Berserakan Ditepi Jalan

Covid-19 Dugaan Kesehatan Kriminal Lampung Selatan Pemerintahan

LAMPUNG7 | Tumpukan limbah medis bekas penggunaan rapid test ditemukan berserakan di tepi Jalan sekitaran Tol simpang Bakauheni, tepatnya di Desa Hatta, Lampung Selatan, Sabtu (17/7/21).

Tumpukan sampah medis itu, terdiri lengkap satu set rapid test antibodi, diantaranya mulai dari plastik pembungkus, kotak kardus, botol bekas alkohol pad, pipet, bahkan hingga jarum, dan pengencer.

Belum diketahui jelas siapakah oknum yang membuang dengan sengaja limbah medis yang masuk kategori limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) itu. Namun dugaan kuat mengarah pada pelaksanaan kegiatan rapid test massal yang berorientasi terhadap pengguna jalan pada saat penyekatan mudik lebaran Mei 2021 lalu.

Sementara Dinas Kesehatan Lamsel membantah bahwa sampah medis tersebut merupakan bekas pakai tenaga medis Dinas Kesehatan saat melakukan rapid test di masa penyekatan lebaran lalu.

Menurut Kepala Bidang Yankes, dr. Diah Anjarini, saat pelaksanaan rapid test di masa penyekatan lalu, sampahnya telah dibuang hingga bersih oleh pihak ketiga dari Rumah Sakit.

“Yang jelas, kegiatan kami sudah bersih saat itu. Sampah sudah diangkut dengan pihak rumah sakit,” akunya, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp sore tadi.

Ke Halaman Selanjutnya ⇒

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda