LAMPUNG7COM | Saat ini, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih, hampir semua kegiatan memanfaatkan energi listrik. Bahkan sudah ada beberapa inovasi teknologi yang memanfaatkan energi surya sebagai sumber utama listrik. Mengingat pentingnya akan kebutuhan listrik tersebut sudah seharusnya listrik tidak hanya terdapat di kota-kota besar, tetapi perlu juga listrik masuk desa.

Berbicara mengenai listrik masuk desa terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh untuk masyarakat nantinya.
Pada Tanggal 3/4/2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kabinetnya menyelesaikan program listrik untuk desa di Indonesia.

Masih Terdapat 433 desa di Indonesia yang belum teraliri listrik. Salah satunya adalah Desa Girimulyo Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Hal ini mendapat sorotan dari relawan Jokowi provinsi Lampung, Endang.
Ia menyampaikan sangat prihatin dengan warga yang menempati Desa Girimulyo yang jauh dari rasa keadilan hanya hanya status lahan yang klaim masuk kawasan register 38 gunung balak.

”Jika melihat keadaan Desa Girimulyo, harusnya sudah bukan wilayah register lagi, dan pemerintah segera rubah status kawasan jadi pemukiman Desa/Hak milik mengingat banyak yang sudah ada di desa ini, dari Fasum hingga Fasos. Dan ditambah lagi adanya dana desa yang masuk di desa tersebut.”ucapnya.

Laman: 1 2 3

Tulis Komentar Anda