Lembaga Negara

4 Wilayah Jakarta Sudah Terima Logistik Pemilu 2024

Lampung7.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu). Logistik yang dikirim berupa bilik suara, kotak suara, dan tinta, tidak dengan surat suara.

Anggota KPU DKI Bidang Teknis Penyelenggara Pemilu Dody Wijaya mengatakan, untuk hari ini, Jumat (3/11), pihaknya mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke wilayah Jakarta Selatan, kemudian pada Sabtu (4/11) besok di Jakarta Barat.

Lebih lanjut, kata Dody, sudah ada empat wilayah di DKI Jakarta yang sudah menerima logistik Pemilu 2024.

“Sebelumnya sudah kami terima di Kepulauan Seribu, di Jakarta Timur, kemudian di Jakarta Pusat, itu kami sudah terima kotak dan bilik sudah di Jakarta Utara,” paparnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD DKI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebanyak 1.818 yang masuk DCT, berasal dari 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu.

Dari 1.818 yang masuk DCT, mereka terdiri dari 1.167 atau 64 persen laki-laki dan 651 atau 36 persen perempuan.

“Kita sudah tetapkan 1.818 daftar calon tetap dari 18 partai politik yang sudah kami tetapkan hari ini dalam daftar calon tetap anggota DPRD provinsi,” ucap Dody. **

Tulis Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.