Longsor di BNS, Empat Rumah Warga dan Fasum Tertimbun dan Rusak Parah

Lampung Barat

LAMPUNG7COM | Tingginya intensitas hujan akhir – akhir ini menyebabkan bencana tahan longsor di pemangku Bandar Teladan dan Pemangku Sidorejo Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Rabu, (5/1/2022), sekira pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut hanya saja meterial longsor menyebabkan Fasilitas Umum (Fasum), dua rumah warga di Pemangku Bandar Teladan tertimbun, dan rusak berat dan dua rumah lagi di Pemangku Sidorejo.

Rumah yang rusak dan tertimbun tersebut, masing – masing milik AAn Rianto dan Yudi Yanto warga Bandar Teladan sementara di Pemangku Sidorejo, rumah milik Wagiono dan Asroni.

Selain merusak rumah warga, material longsor juga menimpa fasum yaitu, sebuahusholla di Pemangku Sidorejo serta, terputusnya jalur menuju Permas Natarang Mining akibat tertimbun material longsor

“Berdasarkan pamantauan satgas di lapangan masih terdapat 5 titik longsor besar,” ujar salah seorang anggota Satgas BPBD, Jum’at (7/1/2022) .

Saat ini pihak kecamatan dan Bhabinsa telah berkordinasi dengan Pihak perusahaan Nataranining untuk menurunkan alat berat dan hingga saat ini terdapat 1 alat berat yang diturunkan. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda