Mangkal Sambil Bawa Anak, PSK ini Menangis Saat Digelandang Petugas

Jakarta Keluarga Kisah Kriminal Pemerintahan Peristiwa Polri

LAMPUNG7COM | RS (20) hanya bisa menangis saat digelandang polisi saat sedang mangkal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. RS diketahui merupakan wanita pekerja seks komersial (PSK) di kawasan tersebut.

Dilansir dari Poskota.co.id, Saat itu, petugas yang terdiri dari polisi dan Satpol PP Kecamatan Kemayoran sedang melakukan razia kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah hukum Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/8/2021).

RS yang sedang mangkal untuk mencari pelanggan itu, tiba-tiba didatangi oleh beberapa petugas . Ironisnya, RS mengajak anaknya yang berumur kurang lebih 2,5 tahun.

Tidak berdua, diketahui RS yang menggendong anaknya itu juga ditemani oleh seorang laki-laki yang diketahui merupakan suami dari RS.

“Ceritanya sekitar jam 9 malam ada operasi dari pihak kepolisian terus ditemukan PSK peremupuan dengan lakinya sama anak kecil sehingga di bawa ke Polsek,” ujar Koordinator Lapangan Satpol PP Kecamatan Kemayoran, Jakpus, A.R Tamba saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8).

Tamba menjelaskan, saat petugas melakukan razia, RS yang sedang menggendong anaknya itu juga bersama dengan seorang laki-laki. Namun saat dilakukan razia, laki-laki tersebut berhasil kabur dari awasan petugas.

“Mungkin petugas lengah terus si lakinya itu kabur meninggalkan anak sama istrinya,” kata Tamba kepada Poskota.

Kemudian, saat dilakukan penangkapan oleh petugas, RS hanya bisa menangis. Kemudian dia bersama anaknya itu digelandang ke Polsek Kemayoran untuk dilakukan tes swab.

“Setelah di proses swab akhirnya si anak diantar pulang oleh Babinsa, sementara ibunya di bawa ke panti sosial,” ucap Tamba.

“Ibunya nangis-nangis karena mungkin gak tega pisah sama anaknya ” sambungnya.

Saat ini, RS sudah dibawa ka Panti Sosial Bina Insan (PSBI) yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat untuk mendapatkan pendampingan.

Tamba menambahkan, di wilayah hukum Kemayoran tepatnya di kawasan Jalan Industri dan di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakpus, memang kerap dijadikan tempat mangkal PSK.

Sehingga petugas pada saat itu melakukan operasi penertiban di kawasan tersebut dan ditemukan RS yang menggendong anaknya saat mangkal mencari pelanggan.

“Untuk wilayah Kemayoran itu PSK biasanya ada di Jalan Angkasa sama di kawasan Jalan Industri, sehingga dari pihak PPKK mengadakan penertiban PMKS atau PSK,” jelas Tamba. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda