Mantap… Hasil Kerajinan Tanaman LPP Lampung Kini Masuk di Online Shop

Agrotani Bandar Lampung Hukum Lembaga Negara Pendidikan Seni Budaya Sosial Style

BANDAR LAMPUNG | Jika biasanya hasil karya narapidana perempuan berupa hasil kerajinan tangan, fashion atau aneka olahan makanan, kali ini Lapas Perempuan Bandar Lampung mencoba pembinaan kemandirian soft skill narapidana di bidang yang lain yaitu agribisnis, khususnya budidaya tanaman hias.

Setelah mendapatkan pelatihan yang cukup dari dosen fakultas pertanian Universitas Lampung, LPP Bandar Lampung mencoba mengelola tanaman hias mulai dari pembibitan, menyetek, pemisahan tunas tanaman, perawatan sampai dengan packing untuk penjualan.

Kalapas Perempuan Bandar Lampung telah menyediakan sarana prasarana yang cukup lengkap untuk kegiatan budidaya tersebut di sebuah lokasi dalam Lapas yang dinamakan “Muli’s Garden”. “Saya memiliki mimpi bahwa melalui kegiatan budidaya tanaman hias ini selain untuk menciptakan lingkungan Lapas yang cantik dan asri, kegiatan ini diharapkan juga dapat mengurangi tingkat stress narapidana selama di dalam Lapas karena pikirannya lebih fresh setelah merawat tanaman. Lebih lanjut saya juga mendorong agar budidaya ini dapat berkembang ke arah bisnis penjualan tanaman secara online melalui beragam market place, terlebih di masa pandemi ini.” demikian ujar Putranti Rahayu, Ka. LPP Bandar Lampung.

Ke Halaman Selanjutnya…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda