Masyarakat Tionghoa Peduli Bantu 10.000 Paket Sembako Kepada Polrestabes Bandung

Covid-19 Ekonomi Jawa Barat Kesehatan Organisasi Polri Sosial
Silahkan Bagikan:

LAMPUNG7 | Polrestabes Bandung mendapatkan bantuan 10.000 paket sembako dari donatur, yang tergabung dalam Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Kamis (22/7/2021).

Paket sembako tersebut akan diberikan kembali oleh Polrestabes Bandung dan Polsekta jajaran bagi masyarakat kota Bandung yang terdampak PPKM Darurat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH didampingi Wakapolrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki dan Herman Widjaja selaku Koordinator utama MTP mengatakan, banyak warga kota Bandung yang terdampak Pandemi covid-19 termasuk saat PPKM Darurat.

Oleh karena itu Polrestabes Bandung akan mengambil andil dalam penyaluran bantuan sembako ini agar bisa berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Yang jelas bantuan akan diberikan kepada pedagang kaki lima lalu slum area, yang diperkirakan amat membutuhkan bantuan ini, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Tionghoa Peduli atas bantuannya dan akan langsung disalurkan kepada masyarakat ini” Terang Kapolrestabes Bandung.

Dikatakan juga bantuan akan diberikan secara bertahap, sebelumnya bantuan seperti diketahui telah disebarkan di pasar Ciroyom dan di ujung Berung.

Kedepannya wilayah lain di kota Bandung yang banyak terdampak ekonominya, akibat Pandemi covid-19 juga akan diberikan bantuan.

Oleh karena itu Kapolrestabes Bandung mengatakan, akan menyalurkan bantuan dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas di lapangan dengan tujuan supaya bantuan nya tepat sasaran, karena Bhabinkamtibmas lebih hafal apa yang terjadi di lapangan.

Ditempat yang sama Herman Widjaja mengatakan, sebenarnya bantuan dimasa Pandemi sudah sering dilakukan, bahkan menurutnya dari data yang masuk MTP sudah membagikan sebanyak 800 kali selama Pandemi covid-19 ini.

Herman juga mengatakan, MTP berkomitmen dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa, salah satunya adalah dengan membuat sentra vaksinasi yang bisa dimanfaatkan warga agar terhindar dari covid-19. | Pin

Silahkan Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.