Matsama MAN 1 Bandar Lampung TP. 2021/2022 Belajar Melalui Daring di Masa Pandemi Covid-19

Bandar Lampung Covid-19 Kesehatan Lingkungan Hidup Pendidikan Sosial Style

Bandar Lampung | Dalam rangka orientasi peserta didik baru terhadap lingkungan madrasah, MAN 1 Bandar Lampung mengadakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 15 s.d. 17 Juli 2021 yang diikuti oleh seluru peserta didik baru. Adapun tema yg di usung adalah “Mengembangkan Potensi Madrasah Mandiri dan Berprestasi serta Berdoa tanpa Batas Ruang dan Waktu”.

Kegiatan Matsama tahun ini masih dilaksanakan secara virtual via Zoom Meeting karena masih dalam kondisi PPKM darurat dengan alasan keamanan dan kesehatan akibat Covid-19 sehingga pola pelaksanaan Matsama mengalami beberapa penyesuaian sesuai dengan standar protokol kesehatan di madrasah yang sudah ditetapkan pemerintah.

Matsama merupakan gerbang pertama bagis siswa baru untuk mengenali lingkungan mandrasah yang mereka tempati melalui Matsama para peserta didik baru mengenal sistem pembelajaran, ciri kelas, karakter, serta budaya yang ada di lingkungan madrasah. Keberadaan Matsama ini akan turut menentukan berhasil atau tidaknya seluruh proses pembelajaran di madrasah pada masa selanjutnya. Kegiatan Matsama ini tidak terlepas dari motto Direktoran Kurikulum Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yaitu mencetak generasi “Hebat dan Bermartabat”.

Ke Halaman Selanjutnya…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda