Mengenal Lamban Gedung Kuning (LGK) Lebih Dekat Part VIII

Entertainment Lampung Organisasi Pendidikan Profil Seni Budaya Sosial

Bandar Lampung | Berbicara tentang Lamban Gedung Kuning (LGK) yang berada di jalan Pangeran Suhaimi Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame kota Bandarlampung, rasanya tidak ada habisnya.

Hal tersebut cukup beralasan, mengingat LGK yang notabene adalah rumah pribadi Irjen Pol ( Purn) DR Hi Ike Edwin SH MH MM semakin hari semakin populer dan dikenal oleh masyarakat luas baik masyarakat Lampung maupun masyarakat dari luar provinsi Lampung.

Terkait: Mengenal Lamban Gedung Kuning Lebih Dekat Part VII

Terkenalnya LGK tersebut di mata masyarakat luas, bukan karena LGK sebuah istana kerajaan, atau singgasana kerajaan, atau Gedung Dalom bagi masyarakat Saibatin, atau sessat agung bagi masyarakat Pepadun, tapi terkenal karena LGK dijadikan oleh Dang IKE sapaan akrab Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH MH MM sebagai rumah budaya, rumah ” , Edukasi” budaya Lampung.

Disamping itu Dang Ike juga menjadikan LGK sebagai rumah tempat “Diskusi”, tempat berkumpulnya para tokoh, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh politik serta tokoh pemerintahan baik daerah maupun dari pusat.

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda