Metro Launching Pasar Tani Agroceria, Keunggulan Lebih Murah

Agrotani Kota Metro Lampung Pemerintahan

LAMPUNG7COM | Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Metro menggelar launching pasar tani agroceria (pasar produk pertanian dan perikanan Kota Metro), di halaman kantor DKP3 Kota Metro, Jum’at (24/12/2021).

Dalam sambutannya Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menuturkan giat tersebut sangat bagus sekali, kedepan harus ada inovasi dan kreasi-kreasi baru yang mengajak masyarakat.

“Ini bagus sekali kedepan pasar seperti ini tidak hanya secara offline tetapi online juga ada aplikasinya,” ujar Wahdi.

Wali Kota Metro menyampaikan kegiatan tersebut akan terus berlanjut sesuai dengan program.

“Dimana menghidupkan 22 ekonomi EHAP kita yang termasuk kedalam 9 program,” tuturnya

Menanggapi hal tersebut kepala Dinas KP3 Kota Metro Heri Wiratno mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi.

“Giat tersebut akan digelar seminggu sekali dalam rangka pasar petani, artinya kami menginisiasi untuk bidang-bidang untuk berkolaborasi sesuai dengan harapan Walikota Metro,” ucap Heri.

Adapun cikal bakal giat tersebut dijelaskan Heri ada di Dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan (DKP3) Kota Metro.

“Sesuai dengan harapan pak wali setiap kelurahan itu ada e-commerce dan di kelurahan itu nanti akan ada melalui kelompok tani Gapoktan,” paparnya.

Heri menambahkan keunggulan dari pasar tersebut, yakni lebih murah.

“Pembeli Langsung dihubungkan dengan produsen dan para petani langsung bisa belajar bisnis, disini juga ada digital onlinenya agroceria.metrokota.co.id itu langsung bisa di akses,” pungkas Heri. | Aliando.

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda