Mobil Rental Hilang 4 Bulan, Akhirnya Ditemukan Di Desa

Jawa Tengah Kriminal Polri

LAMPUNG7COM | Penggelapan mobil rental (sewaan) di Desa Waru, Rembang akhirnya terungkap. Mobil ditemukan di Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber.

Dilansir dari Inews.id, Ternyata mobil sudah digadaikan kepada orang lain oleh penyewa mobil. Sedangkan penyewa hingga saat ini masih buron.

Mobil Xenia warna putih tersebut diserahkan Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan kepada pemiliknya Yudha Pradana, warga Desa Waru di halaman Mapolres, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan bahwa Pradana mengaku kenal dengan penyewa mobil, tapi tidak menyangka mobilnya justru akan disalahgunakan.

Semula penyewa menyampaikan akan membawa mobil tersebut selama seminggu dengan tarif Rp250.000 per hari. Saat waktu pengembalian mobil tidak kunjung datang, dia mulai curiga.

Pihaknya berupaya mencari sampai 4 bulan, belum ditemukan. Sampai akhirnya ada kabar dari polisi, mobil ditemukan di wilayah Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.

“Saya terima kasih sekali kepada pihak Reskrim Polres Rembang. Mobil yang saya cari cukup lama akhirnya ketemu, “ kata Pradana.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Hery Dwi Utomo mengatakan warga Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber yang menggadai mobil tidak mengetahui kalau mobil tersebut adalah mobil sewaan.

Menyangkut keberadaan tersangka, polisi masih terus melakukan pengejaran. Identitas yang bersangkutan sudah dikantongi.

“Tersangka kabur tapi identitasnya sudah di tangan kami. Apalagi antara tersangka dengan korban pemilik mobil, sudah saling mengenal, “ ujarnya. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda