MPR-RI Bekerjasama Dengan LKIP Provinsi Lampung Adakan Seminar Nasional

Bandar Lampung Bisnis Covid-19 DPRD Partai

LAMPUNG7COM | Wakil Ketua MPR-RI H. Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra menghadiri acara Seminar Nasional dengan Tema “UMKM Maju Indonesia Bangkit” yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Emersia Bandar Lampung, Rabu (15/12/2021).

Acara Seminar Nasional tersebut diselenggarakan oleh MPR-RI yang bekerjasama dengan Lembaga Kajian Pendidikan (LKIP) Provinsi Lampung, dan bertindak sebagai Narasumber dalam Acara Seminar Nasional tersebut adalah, Dr. Ayi Ahadiat, SE., MBA. (Akademisi FEB Universitas Lampung), Ahmad Giri Akbar, SE.,MBA. (Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Lampung), M. Malik Purnama (Pelaku UMKM Lamban Production), dan bertindak sebagai Moderator Albert Maybiantoro, S.Pd., M.Pd.

Dan acara Seminar Nasional tersebut dihadiri oleh lebih kurang 164 Peserta, yang terdiri dari perwakilan mahasiswa, para pelaku UMKM, pemerhati UMKM, pengurus HIPMI, dan pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Wakil Ketua MPR-RI H. Ahmad Muzani mengatakan, bahwa Lampung adalah Provinsi yang memiliki UMKM terbaik di seluruh Indonesia.

” Kita bersyukur dan bangga, karena ditengah pandemi covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, provinsi Lampung UMKMnya merupakan yang terbaik dari seluruh Indonesia” ujarnya.

Selain itu menurut Sekjen Partai Gerindra tersebut, Provinsi Lampung ini terdapat banyak sekali produk UMKM yang mendunia yang membuat Lampung terkenal hingga ke mancanegara.

“Kita juga patut bersyukur dan bangga, karena Lampung ini terkenal hingga ke Mancanegara berkat sumberdaya alam yang dimiliki dan berkat kreativitas pelaku UMKM yang banyak berinovasi dalam melakukan usaha yang bisa menjangkau pasar internasional” katanya.

Adapun Sumber Daya Alam dan produk UMKM yang berasal dari Provinsi Lampung cukup banyak.

“Sumber Daya Alam yang dimiliki Lampung ini cukup banyak, diantaranya adalah kopi Robusta, kripik pisang, nanas, kakao, dan dari segi kerajinan ada tenun kain tapis yang juga sudah mendunia” imbuh Ahmad Muzani.

Untuk itu perlu dilakukan inovasi dan kreativitas bagi para pelaku UMKM agar lebih maju dan bisa lebih menguasai pasar internasional.

“Ditengah kondisi Pandemi covid-19 ini, diharapkan agar pelaku UMKM lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi, agar hasil dari usaha UMKM di Lampung ini semakin maju, karena jika UMKM maju Indonesia juga akan bangkit dan akan maju dan keluar dari keterpurukan ekonomi akibat pendemi covid-19” pungkasnya.

Mengingat situasi Pandemi covid-19 belum berakhir, maka acara Seminar Nasional tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seluruh peserta sebelum memasuki ruangan di cek suhu tubuh terlebih dahulu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. | Pnr

Komentar Anda