LAMPUNG7COM | Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung Periode berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (23/04/2022).

Pelantikan dan Pengukuhan Pengda JMSI Provinsi Lampung dilakukan oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua KPK RI Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Lampung, kalangan mahasiswa dan perguruan tinggi, serta Pimpinan Ormas dan Organisasi Sosial Politik se-Lampung
Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Ashari Hermansyah selaku penggiat anti korupsi dilampung yang merupakan dewan Direktur Masyarakat Transparansi Merdeka (MTM) menyampaikan apresiasi Dan juga berterimakasih atas kehadiran Ketua KPK, dan semoga menjadi signal awal langkah KPK terkait penindakan kasus-kasus korupsi di Indonesia khususnya di Lampung, ujar Ashari kepada media.

Selama ini MTM menyoroti terkait kasus korupsi di Lampung yang terkesan mandeg penyelesaiannya, contohnya kata dia keterlibatan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, yang sebelumnya ada elemen masyarakat berunjuk rasa di Gedung Merah Putih di bilangan Jakarta, sidang kasus korupsi Lampung Tengah yang dalam hal ini menyeret nama Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) yang juga sebelumnya pernah beberapa kali diperiksa KPK.

Kemudian MTM juga telah melakukan riset terhadap beberapa realisasi infrastruktur di Lampung dan telah melayangkan beberapa laporan terkait atas dugaan korupsi pekerjaan proyek-proyek di lingkungan BMBK Provinsi Lampung,

Ia berharap kepada JMSI mensupport akan hal itu, dan sudah menjadi pemberitaan media di Lampung selama ini, tandasnya

Sebenarnya momentum kehadiran Ketua KPK menjadi ajang komunikasi antara media dengan Ketua KPK terkait tindak pidana korupsi yang menjadi PR (pekerjaan rumah) KPK. (**)

Tulis Komentar Anda