Mulai 27 September, Google akan Hentikan Layanan YouTube dan Gmail Dibeberapa HP Android ini

Artikel Teknologi

LAMPUNG7COM | Kawula Muda, tahun 2020 lalu, ingat kah dengan kabar bahwa HP Android tak akan bisa digunakan lagi, karena sudah sangat lawas dan keamanannya juga tak terjamin?

Melansir kompas.com, Google kembali mengingatkan pengguna ponsel lawas, melalui surat elektronik (e-mail), untuk memperbarui sistem operasinya ke versi terbaru.

Dalam e-mail itu juga tertulis bahwa mulai 27 September mendatang, pengguna Android versi 2.3.7 atau lebih lama dari itu, tak akan bisa lagi login akun Google.

Untuk tetap bisa menggunakan aplikasi Google di ponsel ini, update ponsel ke Android versi 3.0 Honeycomb atau lebih baru,” tulis Google.

Berikut daftar sistem operasi HP Android yang dinyatakan tidak bisa mengakses Google:

  • 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake
  • 1.6 Donut
  • 2.0 Eclair
  • 2.2 Froyo
  • 2.3 Gingerbread

“Tidak bisa mengakses Google” juga diartikan bahwa pengguna HP Android tersebut tidak bisa menikmati YouTube, Drive, Google Maps, Google Play Store, dan layanan Google lainnya.

Nantinya, pemberitahuan seperti “username or password error” akan kerap muncul saat pengguna ponsel hendak melakukan beberapa kegiatan, seperti menambah atau membuat akun Google, melakukan factory reset, masuk akun Google, atau mengubah password akun Google.

Namun, layanan Google seperti Search, Drive, dan Gmail tetap bisa dirasakan melalui browser web bawaan atau browser web lainnya.

Siapa diantara Anda yang masih menggunakan HP Android lawas?

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda