PADAM LISTRIK SAAT SOSIALISASI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI LAMPUNG JADI TERGANGGU

C360_2015-09-10-15-03-00-792LAMPUNG7COM, Bandar Lampung – Disaat Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Lampung mengelar sosialisasi Pencegahan Pemotongan sapi/kambing betina produktif tahun 2015.  Ketika Narasumber dari Mabes Polri KOMBES.POL. Drs.MASBUDI sedang memberikan arahanya tentang RPH (Rumah Potong Hewan) tergangu, disebabkan padamnya lampu.  Kejadian ini sempat membuat panitia dan perserta sosialisasi sempat terdiam.  Bahkan Kombes.Pol. Drs.Masbudi (Barka Mabes Polri) sempat bergurau, “Sepetinya di suruh cepat-cepat nih, gara-gara sapi betina produktif yang sering di potong.” Selahnya.
Kombes.Pol. Drs.Masbudi meminta agar satuan Polri/Babin Kantibmas yang berdekatan dengan RPH bisa memantau apakah masih ada RPH-RPH yang memotong sapi betina.
Dalam sambutan Gubernur Lampung Yang di Wakili ass.II Adeham, kembali menekankan pembatasan pemotongan Sapi betina.  Dalam hal ini para peternak dan penjagal, diminta untuk tidak memotong hewan betina produktif, yang mana dapat menguranggi populasi hewan yang ada di Prov. Lampung.
Acara berlangsung di Hotel Horison selama 2 hari, dari tanggal 10-11 September 2015.
Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dinas Peternakan, Polri, dan kelompok tani perternak yang ada di Lampung.
 
 
Baca Juga :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke atas