Pagelaran Musik Nusantara Dalam Rangka UA Semester 2021/2022

Bandar Lampung Entertainment Pendidikan Seni Budaya Seremoni

LAMPUNG7COM | Mahasiswa Program Studi Pendidikan Musik Universitas Lampung, akan mengadakan pagelaran musik nusantara yang bertemakan “Ethnic Music in Pandemic”.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memenuhi ujian akhir semester dari 2 mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Musik Universitas Lampung yang diampu oleh Erizal Barnawi,S.Sn.,M.Sn., Agung Hero Hernanda,,S.Sn.,M.Sn dan dosen Pendidikan Tari Universitas Lampung yaitu Amelia Hani Saputri,S.Pd.,M.Pd, dalam mata kuliah Musik Nusantara dan Tata Kelola Pagelaran Musik.

Pagelaran musik nusantara ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 14 dan 15 januari 2022 bertempat di panggung terbuka Kampus A FKIP Universitas Lampung dan akan menampilkan karya komposisi musik dari 17 mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Universitas Lampung yang tercakup dalam matakuliah musik nusantara.

Mahasiswa yang tercakup antara lain : Adi Saputra, Ade Irfan, Brahmantyo Adit, Eki Rolando, Estri Dita, Ferdi Nugrahanto, Ismail Satrio Budi, Johan Belva, Luki Priatama, Marcelo Fredi Setyawan, M.Rio Aprianto, M.Rendi Sanjaya, Pedro Feresdian Adu, Rifat Allthaf, Rully Nurdagitsu, Seftian Wiranata, Zea Zackia Rahman.

Dari ke 17 mahasiswa, ada dua mahasiswa yang membawakan lagu dari Jawa dan juga Sunda, ke 15 mahasiswa lainnya akan membawakan lagu dari daerah lampung dengan judul dan juga aransemen yang berbeda-beda disetiap penampilnya.

Pada hari pertama pagelaran Musik Nusantara ini akan menampilkan 9 penyaji dibuka dengan penampil yang akan membawakan sajian dari daerah Lampung dan akan ditutup dengan penampil yang akan membawakan sajian dari daerah Sunda. Selanjutnya pada hari kedua akan menampilkan 8 penyaji dengan pembukaan akan menyajikan penampilan dari daerah Jawa dan akan ditutup dengan penampilan dari daerah Jawa. | red

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda