LAMPUNG7COM | Pertemuan antara Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dengan Dosen Senior FKIP Unila Drs. Berchah Pitoewas, M.H.di Rumah Makan Kayu Bandar Lampung minggu(19/6/22).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus
Dosen Senior FKIP Unila Drs. Berchah Pitoewas, M.H.
Dan turut dihadiri beberapa alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Unversitas Lampung (Unila) tahun 1995.

Sebagai Dosen Senior FKIP Unila Drs. Berchah Pitoewas, M.H., yang merupakan dosen Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus saat menempuh pendidikan di Unila tahun 1995.

“Pak Parosil Mabsus ini adalah salah satu mahasiswa saya yang pada waktu menjadi mahasiswa memiliki inisiasi yang tinggi, seorang organisatoris sejati”ungkap nya

Kemampuan Bupati Parosil Mabsus pada saat menjadi mahasiswa kala itu masih relevan diterapkan saat menjadi bupati sekarang ini.

Oleh karena itu dasar-dasar yang mereka peroleh pada menjadi mahasiswa, ini sangat relevan sekali diterapkan pada waktu beliau menjadi bupati.

Apalagi, Pak Parosil adalah seorang yang dilahirkan dari program studi pendidikan Pancasila.

Pasti merawat keberagaman yang ada di Lampung Barat itu beliau sangat-sangat mahir.

“Dan saya yakin Lampung Barat pasti akan menjadi kabupaten yang damai, jauh dari perpecahan-perpecahan, karena beliau adalah pancasilais sejati”kata nya

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikanPertemuan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara mantan anak didik bersama Dosennya, juga sebagai ajang berbagi canda tawa dan hangatnya mengingat masa-masa kuliah dulu.
Sebab bapak Berchah ini

merupakan salah satu dosen terbaik saya sewaktu kuliah dulu.
InsyaAllah bulan Juli mendatang akan terbentuk Ika Alumni FKIP PPKN Unila.

“Mudah-mudahan ke depan rencana ini bisa menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni agar bisa sharing dan berbagi pengalaman kisah kuliah dulu, atau pun kisah sekarang dan masa mendatang,”pungkasnya. | Agus Lb.

Tulis Komentar Anda