LAMPUNG7COM | Hernawati,SE., selaku Kepala Kampung Brata Yudha, Kecamatan Umpu Semenguk salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) senilai Rp. 900.000,- kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 21/04/2022.

Turut hadir dalam Merealisasikan Bantuan Langsung Dana BLT -DD tersebut Camat, Umpu Semenguk, Jefri Imawan, S.STP, M.M., beserta jajarannya, beserta tim, dan pendamping desa, Imam, Nurhiayatullah selaku koordinator Kabupaten Way Kanan, Kepala Kampung Bratayudha Hernawati,SE., dan di dampingi oleh Ketua BPK, dan aparatur perangkat kampung setempat

Dalam sambutannya, Hernawati,SE., selaku Kepala kampung Brata Yudha menyampaikan bahwa, berdasarkan Perpres nomor 104 pemerintah Kampung brata yuda kecamatan Umpu semenguk menetapkan 40% dari pagu dana desa untuk penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa Tahun anggaran 2022 jadi pembagian BLT DD ini di bagikan ke masyarakat dari Bulan Januari-Maret 2022

“Dalam menentukan penerima BLT-DD tahun ini, berdasarkan hasil Musyawarah Kampung Khusus (Muskamsus) hingga akhirnya ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 82 KPM, Sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini sebesar Rp.300 ribu perbulan,” ujar Hernawati.

Jefri Imawan, S.STP, MM., selaku Camat Umpu Semenguk juga dalam sambutannya mengatakan, “Dalam pembagian BLT DD ini semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang ada mungkin tidak banyak yang saya sampaikan itu saja,” tegasnya.

Selanjutnya sambutan dari Nurhiayatullah selaku Tenaga Ahli Tim Pendamping Desa kabupaten Way Kanan menyampaikan bahwa,” Kami dari pendamping desa hanya bisa menyampaikan dan himbauan bahwasanya, Alhamdulilah pada kesempatan hari ini di kampung Brata Yudha bisa menyerahkan BLT-DD berupa bantuan langsung tunai tiga bulan sekaligus jadi ibu, dan bapak bersyukur terpilih penerima bantuan dana desa bantuan sub tunai dari 82.KPM Mendapatkan pesan dari bapak Mentri desa Abdul Iskandar Wakil ketua DPR-RI berpesan dengan adanya BLT-DD mohon bapak/ibu Agar di manfaatkn dengan benar melalui bulan ramadhan semoga berkah dan semoga masyarakat kampung Brata Yudha tidak terkena kena covid-19 Semoga tahun ini selesai,” pungkasnya.

Selain itu Hernawati juga menyampaikan ke masyarakat bahwa banyak pembagian BLT-DD hari ini bagi yang belum vaksin booster maka di tunda/tidak di bagikan di suruh pulang lagi tidak diberi bantuannya kecuali yang lanjut usia dan sedang sakit, ucap Hernawati, SE.

Kepala kampung ini juga berpesan, agar warga Bratayuda mengikuti program pemerintah suntik vaksin, jangan sampeai bantuannya di terima tapi program vaksin dilalaikan. | Agus

Tulis Komentar Anda