LAMPUNG7COM | Sebanyak 83, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahap ke l, II ,lll, januari, februari, Maret, Di Adakan Kegiatan Penyaluran (BLT,DD), berlangsung di Kantor Pekon kalisari, Kecamatan wonosobo Kabupaten Tanggamus, pada sabtu (09/04/2022).

Pembagian bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini hasil validasi data keluarga penerima manfaat yang sudah dilakukan verifikasi layak menerima bantuan.

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT -DD) Dipimpin langsung Kepala Pekon Kalisari Burhanudin ,turut mendampingi pada saat pembagian yakni Babinkamtibmas Babinsa,Pendamping Lokal Desa (PLD) BHP, Sekdes, beserta perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan setempat, dan seluruh jajaran aparatur Pekon kalisari.
Kegiatan terpantau berjalan dengan sangat kondusif dan tetap di berlakukannya protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Burhanudin, selaku Kepala Pekon Kalisari menyatakan bahwa hari ini membagikan. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,(DD) Kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, dalam hal ini sangat diprioritaskan bagi warga yang benar benar Layak untuk menerima bantuan.

“Alhamdullilah hari ini Pekon kalisari, melaksanakan pembagian BLTDD kepada 83 (KPM)pada tahap Satu kedua, Ketiga merujuk pada peraturan, pembagian BLTDD sudah tahap ke satu,dua dan Tiga ,senilai Rp.900.000/KPM” ungkap Burhanuddin.

Selain daripada itu Burhanudin berharap, “Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan supaya di pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari” ujarnya.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah pusat atas terialisasinya bantuan untuk warga yang tidak mampu.

Selain daripada itu ia juga menyampaikan, “Semoga kedepan yang di namakan penyakit covid-19 ini bisa reda agar masyarakat bisa menjalankan Aktifitas seperti ibadah berjema’ah, dan Aktifitas yang Lain”tutupnya. | Khoiri.

Tulis Komentar Anda