LAMPUNG7COM | Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Polri senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik dan Profesional,  dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi serta situasi apapun.

Seperti yang dilakukan personil Ditpamobvit Polda Lampung, selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, sesuai dengan petunjuk Kapolri bahwa mudik kali ini mudik yang sehat, aman dan lancar.

Hal itu di implementasikan oleh personil Ditpamobvit Polda Lampung dalam memberikan pelayanannya, dengan senantiasa mengedepankan sikap preventif dengan ramah dan santun dalam memberikan himbauan kepada pengunjung yang berada di lokasi-lokasi wisata.

Pada H +4 ini, personil Ditpamobvit Polda Lampung melakukan Giat Patroli dilokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya terutama di lokasi wisata pantai, seperti lokasi Wisata Pantai Kelapa Rapet (Kelara), di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, pantai Pasir Putih, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu personil Ditpamobvit Polda Lampung juga lakukan giat patroli di lokasi wisata Tabek Indah, Natar Lampung Selatan, Watermark/Waterboom, Pantai Duta dan juga Pantai Mutun.

Masyarakat dan Management Taman Hiburan Rakyat (THR), sangat senang dan mengapresiasi kehadiran personil Ditpamobvit Polda Lampung di lokasi-lokasi wisata yang telah memberikan edukasi kepada para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi atas kehadiran personil Ditpamobvit Polda Lampung yang telah memberikan edukasi dan himbauan kepada kami para pengunjung di pantai Kelara ini,” ujar Nita salah satu pengunjung yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Selain itu, personil Ditpamobvit Polda Lampung juga mengimbau kepada masyarakat pengunjung untuk senantiasa mendampingi putra-putrinya yang berenang di laut agar tidak melampaui batas yang telah ditentukan oleh pengelola THR.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai dan selalu mendampingi putra-putrinya yang berenang di laut, jangan sampai melampaui batas yang telah di tentukan oleh pengelola THR,” ucap Aipda Rudi, Katim Patroli Ditpamobvit Polda Lampung.

Ditempat Terpisah, Iptu Syaifuddin Munir selaku Katim Patroli Ditpamobvit Polda Lampung di lokasi wisata pantai pasir putih mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah atas perintah Dirpamobvit Polda Lampung, Kombes Pol. Joko Bintoro untuk melaksanakan Giat Patroli Preventif di lokasi-lokasi wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran pada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu menurut Munir, “Kami juga menghimbau kepada masyarakat pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, dan kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” pungkasnya.

Untuk situasi arus lalulintas terpantau ramai dan lancar, walaupun dibeberapa lokasi personil Satlantas yang berjaga terkadang melakukan rekayasa lalulintas untuk menghindari kemacetan. | Pnr.

Tulis Komentar Anda