Pengunggah Video Hoax Kerusuhan Pasar Metro di Tangkap

Dugaan Hukum Kota Metro Kriminal Polri

LAMPUNG7 | Beberapa waktu yang lalu beredar video hoaks berantai di sosial media terkait kerusuhan yang terjadi di terminal Kota Metro, di mana satu hari sebelum beredar terjadi penertiban pedagang kaki lima (PKL) di lokasi tersebut.

Video tersebut sempat memicu keresahan warga Kota Metro. Sehingga Tim Ditreskrimsus Polda Lampung, segera bergerak cepat mencari asal-usul pertama kali video itu diunggah di media sosial.

Kasatreskrim Polres Metro, AKP Andri Gustami melalui pesan singkat mengatakan, pihaknya sudah melakukan penangkapan pengunggah pertama video hoaks kerusuhan di terminal Kota Metro.

“Sudah diamankan tim Ditreskrimsus Polda Lampung, pelaku G (50) warga Jalan Belida Kelurahan Yosodadi Metro Timur berhasil diamankan. Pelaku merupakan seorang guru dengan riwayat pendidikan Diploma IV Sastra,” ujar Andri Gustami. Jumat (16/7/2021).

Diketahui video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Facebook Guntoro 21, dan menjadi viral. Video itu sendiri merupakan kerusuhan yang terjadi di Pasar Kartini Peunayong Banda Aceh pada 24 Mei 2021 lalu.

Ke Halaman Selanjutnya ⇒

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda