Percepat program vaksinasi, Polres Pesawaran laksanakan vaksinasi di pulau pahawang dan pulau Legundi

Covid-19 Kesehatan Pesawaran

LAMPUNG7COM | Guna mendukung pemerintah dalam mempercepat program pelaksanaan Vaksinasi covid-19, Polres Pesawaran bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung,Polairud polda Lampung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap I dan tahap II, di wilayah Kabupaten Pesawaran, Kamis (30/12/2021).

Kali ini, Vaksinasi covid-19 dilaksanakan di pulau Pahawang, dan Balai Desa Desa Pulau Legundi Kec. Punduh Pidada Kab. Pesawaran, dengan sasaran anak-anak usia 12 tahun ke bawah, dan orang dewasa.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, melalui Kasie Humas Polres Pesawaran Akp. Aris Siregar mengatakan, “dalam mendukung percepatan vaksinasi ini, Polres Pesawaran bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung, Polairud polda Lampung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 secara massiv guna mencapai target vaksinasi, hingga akhir Desember ini tercapai 70 %”,ujar Aris.

Salah satu yang kita laksanakan hari ini adalah dengan menggelar vaksinasi di dua tempat berbeda, yaitu pulau Pahawang dan Pulau Legundi, yang merupakan salah satu pulau terluar di provinsi Lampung, katanya.

Lanjut Aris, vaksinasi yang kita laksanakan hari ini menggunakan vaksin jenis “Sinovac”, yang terbagi di dua tempat berbeda yaitu, di Pulau Legundi sebanyak 126 dosis, yang terdiri dari 76 dosis tahap I untuk anak-anak dibawah 12 tahun kebawah, 46 dosis tahap I untuk usia dewasa dan 4 dosis tahap 2 untuk usia dewasa.

Di Pulau Pahawang sendiri, vaksin yang kita gunakan yaitu jenis “Sinovac”, sebanyak 84 dosis, yang terdiri dari 30 dosis tahap I untuk anak-anak dibawah 12 tahun kebawah, 32 dosis tahap I untuk usia dewasa dan 22 dosis tahap 2 untuk usia dewasa, tambahnya.

Kegiatan ini kami lakukan setiap hari secara massiv di wilayah Polres Pesawaran, kami ucapkan terima kasih pada masyarakat kabupaten Pesawaran, sehingga vaksinasi yang kita laksanakan di dua tempat berbeda ini, dapat berjalan dengan aman dan tertib, tutupnya. | Pin

Komentar Anda