Perdana, Tim Nakes Lanud Pangeran M. Bun Yamin Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Covid-19 Kesehatan Lampung TNI Tulang Bawang

LAMPUNG7COM | Guna percepat terbentuknya herd immunity pada anak, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Lampung pada umumnya dan sekitar Lanud Pangeran M. Bun Yamin khususnya, maka Tim Nakes Lanud Pangeran M. Bun Yamin berkolaborasi dengan Tim Nakes Puskesmas Bogatama menggelar serbuan vaksinasi di SDN 01 Bogatama, Tulang Bawang, Lampung, Sabtu (18/12/2021).

Dari vaksinasi yang diberikan kepada siswa/i SDN 01 Bogatama Tulang Bawang dan SDN 01 Makartitama ini, berhasil tercapai sebanyak 739 siswa/i tervaksin dengan dosis pertama vaksin Sinovac. Khusus di Kabupaten Tulang Bawang ini, terdapat 5 Kecamatan secara serentak menggelar vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun ini, diantaranya: Kec. Penawar Tama, Kec. Gedung Aji Baru, Kec. Rawa Jitu Selatan, Kec. Rawa Jitu Timur, dan Kec. Rawa Pitu.

Dalam kesempatan ini saat ditemui di lokasi, Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letda Kes dr. Rizky N. mengatakan bahwa serbuan vaksinasi kali ini memang dikhususkan untuk anak. Kita ketahui bersama bahwa pembelaharan secara tatap muka (PTM) di sekolah mulai diberlakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, kita persiapkan anak didik penerus bangsa ini untuk mendapatkan perlindungan diri maksimal di sekolah. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda