LAMPUNG7COM | Untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Forkopimda kota Bandar Lampung melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, pada Senin (20/6/2022)

Walikota Eva Dwiana mengatakan ziarah tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-340 Kota Bandar Lampung.

“Hal ini untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita. Mudah-mudahan, apa yang diprioritaskan para pahlawan dapat mengisi serta memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut Eva mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa terkhusus di Kota Bandar lampung (Balam) sehingga pembangunan program -program pemerintah kota Bandar lampung dapat berjalan dengan baik.

“Sama-sama kita jaga persatuan untuk mewujudkan kota Bandar Lampung yang aman, damai dan sejahtera. NKRI harga mati,” Tadasnya.

Memaknai hal itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin mengatakan bahwa apa yang dirasakan seluruh masyarakat diseluruh Nusantara tidak terlepas dari jasa para Pahlawan Bangsa dalam merebut dan mempertahankan NKRI.

“Kita bisa seperti ini dengan kondisi seperti ini tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Oleh karenanya, sebagai rasa penghormatan kepada pahlawan hari ini kita melaksanakan ziarah,” Ungkapnya

Dandim juga berharap seluruh masyarakat dapat terus mendoakan jasa arwah para pahlawan serta melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. | PS.

Tulis Komentar Anda