Anda tentu sering mendengar istilah link, bukan? ini memang erat kaitannya dengan istilah internet dan website. Biasanya link yang digunakan saat akan membagikan konten ke media sosial atau orang lain.

Namun, tahukah Anda kalau ternyata link itu ada banyak jenisnya? Jika Anda penasaran dengan arti link secara keseluruhan, simak artikel ini sampai akhir, ya! Kami akan membahas secara tuntas tentang tautan apa itu.

Apa Itu Link?

Link adalah alamat yang menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya di internet. Link memudahkan pengguna internet dalam mengakses berbagai informasi. Karena Anda cukup mengklik link tersebut dan akan langsung diarahkan ke halaman website.

Tautan teks link sendiri umumnya bisa dibedakan dari teks biasa, warna biru dan garis bawah pada teks. Dengan link ini, siapa saja dapat mengakses berbagai informasi yang tersimpan di server dan menemukan website secara online. Anda bahkan dapat menyematkan link di dalam sebuah teks, gambar, dan elemen HTML lain.

Dalam konteks pemasaran digital, terutama SEO, link juga memiliki peranan penting. Tautan dapat meningkatkan otoritas dan kepercayaan pengguna internet terhadap situs web . Apalagi ketika tautan tersebut memuat kata kunci yang sesuai dengan isi kontennya dan berasal dari situs web terpercaya.

Berikut contoh link: https://www.lampung7.com/category/content

Fungsi Link

Berikut ini adalah beberapa fungsi link yang perlu Anda ketahui.

Membantu pengguna internet untuk berbagi informasi dan data. Baik yang berbentuk tautan halaman, gambar, file, dan lainnya.

Memudahkan pengguna internet dalam mengakses informasi dan informasi yang tersimpan di situs tersebut.
melakukan bookmark data ketika pengguna internet ingin mengakses kembali informasi pada sebuah situs web.
Menjadi identitas website dan menggambarkan isi konten.

Menghubungkan berbagai dokumen HTML pada sebuah website.

Menemukan halaman web baru pada mesin pencari.

membantu menentukan seberapa baik peringkat halaman di search engine.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda