LAMPUNG7COM | Puluhan Aparat Kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung diterjunkan untuk mengamankan penyaluran bantuan Sembako tunai (BST) dan BLT Minyak Goreng dari kementrian sosial kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di enam kantor pos yang tersebar di kabupaten Pringsewu

Bantuan tunai sebesar Rp.500 ribu dengan rincian BLT minyak goreng Rp.300 ribu dan Sembako Rp.200 ribu tersebut rencananya akan disalurkan kepada 31.806 KPH, melalui enam kantor pos yang tersebar diwilayah kabupaten Pringsewu, yaitu kantor kantor Pos Pringsewu, Ambarawa, Gadingrejo, Pardasuka, Sukoharjo dan Pagelaran.

Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, Polri sebagai ujung tombak pemelihara keamanan dan ketertiban, tidak ingin kecolongan dengan kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas saat proses penyaluran bantuan.

”Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat maupun sesudah proses penyaluran bantuan, selain itu juga dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan dampak virus Corona,” ucapnya.

Agar proses penyaluran berjalan lancar, Martono mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun para kepala kantor pos tentang teknis penyaluran bantuan.

“Sehingga saat pelaksanaan tidak terjadi kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19, atau Tindak kriminalitas khususnya curanmor.”tandasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda