LAMPUNG7COM | Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya masing-masing, melalui pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan mendirikan Pos Pengamanan (Pos PAM) di pelabuhan Bakauheni.

Pos pengamanan tersebut bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pemudik, tapi juga untuk memberikan rasa nyaman dan lancar para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan roda empat, maupun kendaraan roda dua, terlebih kepada pemudik yang menggunakan kendaraan umum.

Namun disela-sela kegiatan pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2022, Personil Pos Pengamanan pelabuhan Bakauheni juga berbagi keberkahan dalam bulan suci Ramadhan 1443 H dengan membagikan takjil kepada para penumpang yang akan melanjutkan perjalanan dari pelabuhan setempat. Jum’at (29/04/2022).

Adapun kegiatan bagi-bagi Takjil yang dilakukan oleh personil Pos PAM pelabuhan Bakauheni kepada para penumpang tersebut adalah di area dermaga eksekutif dan dermaga reguler Pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Menurut Kepala Pos Pengamanan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, AKP Ridho Rafika, S.H., M.M., mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, kegiatan tersebut adalah dalam rangka berbagi kepada para penumpang yang akan melanjutkan perjalanan.

“Kegiatan pembagian Takjil tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian personil Pos PAM Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni kepada para penumpang yang melaksanakan ibadah puasa dan akan melanjutkan perjalanan,” ujar Ridho.

Masih menurut Ridho, “Kegiatan pembagian Takjil tersebut dilakukan oleh personil regu satu Pos PAM, dengan mengambil lokasi di area dermaga eksekutif dan dermaga reguler Pelabuhan penyeberangan Bakauheni,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Pos PAM tersebut mengatakan, “Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.” Pungkasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda