LAMPUNG7COM | Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way Kanan Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Kodim dan jajarannya, di Makodim 0427/WK, Jl. Jenderal Sudirman, Karang Umpu, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

Jam Komandan sekaligus Bintal fungsi Komando merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya, Senin 21/03/21.

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan, puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Haha Esa, semoga kita selalu diberikan kesehatan, dan didalam melaksanakan tugas tetap semangat, kemudian kepada anggota untuk menjaga kekompakan.

Lebih lanjut Dandim berpesan, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, carilah kawan sebanyak-banyaknya dan selalu bersyukur apa yang kita dapat hari ini serta jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

Dandim menambahkan, saat ini kita sedang menyiapkan Liga santri di wilayah kita, maka hal tersebut harus di siapkan benar. Kemudian terkait program pemerintah tentang Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), kita TNI ikut mendata bagi warga yang berhak dapat, maka saya perintahkan kepada Babinsa di wilayah didata betul.

Diakhir pengarahannya Dandim menekankan kepada para Babinsa harus mampu menguasai 5 kemampuan teritorial, baik secara geografi, demografi, maupun kondisi sosial.

Hal itu menjadi tugas seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus diemban sesuai norma norma prajurit, mari kita jalankan tugas pokok kita sebagai aparat teritorial dengan baik dan tetap semangat, tegas Dandim. | Pnr

Tulis Komentar Anda