LAMPUNG7COM | Tahun 2022 telah memasuki tahun politik, dimana pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada di Indonesia akan diselenggarakan pada tahun 2024 yang akan datang.

Masyarakat berharap, Pemilu dan Pemilukada kali ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan perekonomian daerah maupun nasional, menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu tidak terkecuali juga di provinsi Lampung, yang juga akan menyelenggarakan Pemilukada, seperti pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota dan juga para wakil rakyat yang akan duduk di parlemen.

Khusus untuk pemilihan Gubernur Lampung, sudah banyak bisik-bisik tetangga yang menginginkan sosok pemimpin di Provinsi Lampung ini kedepannya, seorang pemimpin yang Inovatif, Kreatif dan Aspiratif, demi kemajuan Provinsi Lampung yang berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

Telah terdengar disana sini, bisik-bisik tetangga, baik dari kalangan bawah, menengah, maupun kalangan atas yang memperbincangkan sosok Irjen Pol (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin S.H., M.H, M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike, merupakan sosok yang layak untuk memimpin Provinsi Lampung kedepannya.

Hal itu menurut bisik-bisik tetangga, dikarenakan sosok Dang Ike adalah sosok yang penuh Inovatif, Kreatif dan Aspiratif, ditambah segudang prestasi dan pengalamannya saat masih aktif di korps Bhayangkara, dan terbukti di raihnya banyak penghargaan dan Apresiasi dari berbagai pihak.

Ditambah lagi menurut bisik-bisik tetangga, pengalaman kepemimpinan dan prestasi mantan Kapolda Lampung 2016 tersebut bukan hanya di Provinsi Lampung, namun telah memimpin korps Bhayangkara di berbagai wilayah di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh seorang pedagang mie tek-tek di salah satu sudut kota Bandar Lampung, Mbah Bejo (79), mengatakan kepada lampung7com, Minggu (24/04/2022).

“Saya berharap betul agar Dang Ike, bisa menjadi Gubernur Lampung pada periode yang akan datang, agar Lampung ini bisa lebih maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera” ungkapnya.

Masih menurutnya, “Saya yakin dibawah kepemimpinan Dang Ike Lampung ini bisa maju, sejahtera, aman dan nyaman, saya merasakan betul keamanan dan ketertiban di Lampung ini saat beliau jadi Kapolda Lampung beberapa tahun yang lalu” katanya.

Dilain pihak seorang aktivis wanita yang aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan-kegiatan sosial mengatakan,

“Dang Ike adalah sosok orang yang selalu santun,ramah, berbudaya dan tidak membeda bedakan orang, dari mana asalnya, agamanya, sukunya, dan tidak menyukai konflik-konflik, serta mudah ditemui dan mau berdiskusi dalam menyikapi perbedaan yg bermanfaat” ungkapnya.

Berbeda dengan Dang Ike, saat Lampung7com meminta tanggapan nya terkait bisik-bisik tetangga yang menginginkannya untuk menjadi pemimpin di Provinsi Lampung ini kedepannya, dia menanggapinya dengan santai dan senyuman khasnya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kalau tenaga dan pikiran saya masih diinginkan oleh masyarakat Lampung, untuk melakukan sesuatu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung tercinta ini” ujar Dang Ike.

Namun menurut Dang Ike, dia katakan itu hanya bisik-bisik tetangga, dan dia tidak mengakui kalau dirinya akan maju pada Pilgub yang akan datang.

“Pengabdian dan ibadah itu tidak harus menjadi gubernur, banyak cara lain untuk mengabdi pada negara dan masyarakat, apalagi ongkos politik saat ini butuh modal yang tidak sedikit, nah saya modal darimana..?, kecuali jika sebagian besar masyarakat Lampung menginginkan saya, dan itupun harus saya pertimbangkan dulu” ucap Dang Ike.

Ketika ditanya seandainya ada pengusaha /pemodal yang siap menjadi Donatur untuk biaya pencalonan sebagai calon gubernur mendatang, dia dengan tegas dan lugas menyatakan,

“Saya tife orang yang tidak mau ada janji politik, terkecuali janji politik kepada seluruh masyarakat Lampung, dan saya tidak mau merepotkan orang lain, terkecuali ada pihak pengusaha yang mempunyai niat dan tujuan yang sama dengan saya yaitu sama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Lampung” jawab Dang Ike dengan tegas.

Saat disinggung mengenai bisik-bisik tetangga terkait adanya pengusaha yang ingin mendukung Dang Ike secara materi maupun secara politik, dengan santai Dang Ike menjawab.

“Sudahlah.. itukan hanya bisik-bisik tetangga, tidak usah dibesar-besarkan apalagi di viralkan, iya kalau benar kalau hanya obrolan warung kopi kan bisa rame, karena saya sendiri malah belum tahu tentang bisik-bisik tetangga tersebut ” Timpal Dang Ike sembari tersenyum. | Pnr

Tulis Komentar Anda