LAMPUNG7COM | Banyak cara yang dilakukan para pelaku ekonomi untuk tetap bertahan di masa pandemi. Salah satunya dengan cara memperluas pemasarannya dengan pasar digital. Terbukti bahwa di Indonesia yang telah mampu bertahan menghadapi terpaan badai pandemi adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melihat potensi itu, Pemerintah melalui Kementerian BUMN telah menggagas terbentuknya suatu wadah pasar digital bagi UMKM yang mudah diaplikasikan melalui gawai. Aplikasi yang diharapkan dapat membantu pengembangan dan memperluas pasar bagi pelaku UMKM itu bernama PaDi UMKM.

PLN UID Lampung bersama Rumah BUMN Bandar Lampung yang beranggotakan 1122 UMKM telah melakukan pelatihan dan pembinaan sejak tahun 2017. PLN UID Lampung sangat optimis dengan hadirnya aplikasi PaDi nantinya dapat membantu UMKM dalam memperluas pasarnya.

“Kami sangat optimis, aplikasi PaDi UMKM ini akan sangat membantu terutama bagi 1122 UMKM binaan Rumah BUMN. Jika pasarnya semakin luas, pastinya akan mempengaruhi peningkatan pendapatan para pelaku UMKM,” ujar Elok Faiqoh Saptining Ratri, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung.

Laman: 1 2 3

Tulis Komentar Anda