LAMPUNG7COM  | Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah pada Bulan Ramadhan, PLN UID Lampung menggelar Apel Siaga Personil dan Peralatan serta Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) secara masif di seluruh unit yang tersebar di Provinsi Lampung. PT PLN (Persero) sudah menetapkan Periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H dimulai pada 1 April hingga 10 Mei 2022.

General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan rasa nyaman bagi 2,5 Juta pelanggan, terutama disaat Periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Mengenai kondisi pasokan listrik, Dia menjelaskan bahwa Sub SIstem Lampung saat ini memiliki cadangan daya listrik sebesar 14 persen setara 166 MW dari total daya mampu pembangkit di Lampung sebesar 1276 MW.

“Kami ingin masyarakat Lampung merasa aman dan nyaman dalam menggunakan listrik saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, untuk itu kami pastikan seluruh personil, peralatan dan material pendukung lainnya selalu dalam kondisi siap dan prima,” terang I Gede Agung SIndu Putra, General Manager PLN UID Lampung.

“Kita berharap bersama semoga pasokan listrik selama Periode Siaga selalu dalam kondisi aman,” tukasnya.

Sementara, Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung, Efi Ziarman mengatakan sebanyak 1057 personil yang terdiri dari 114 Petugas PLN dan 943 Petugas Pelayanan Teknik disiagakan dan disebar ke 101 Posko Siaga. Dia menambahkan bahwa PLN UID Lampung juga menyiagakan sebanyak tiga Tim Elit PLN yaitu Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), yang siap melaksanakan pekerjaan pemeliharan jaringan listrik tanpa padam.

Hal itu disampaikannya saat membuka Apel Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang dilaksanakan di PLN UP3 Kotabumi pada hari Senin, 28 Maret 2022.

Didalam masa siaga, PLN UID Lampung juga telah memetakan beberapa titik lokasi yang menjadi prioritas utama dalam pengamanan pasokan listrik.

“Sebanyak 158 masjid besar, 45 fasilitas umum, 6 lokasi VVIP dan 3 fasilitas transportas seperti pelabuhan penyeberangan, stasiun kereta dan terminal induk menjadi prioritas utama dalam pengamanan kelistrikan pada Periode Siaga,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh pelanggan dalam hal percepatan penanganan keluhan atau gangguan kelistrikan, gunakanlah saluran resmi pengaduan PLN yaitu Call Center 123 dan Aplikasi PLN Mobile. | Pnr

Tulis Komentar Anda