PLTU Teluk Sirih Padang Terbakar, Pekerja Tewas

Peristiwa Sumatera Barat

LAMPUNG7COM | Kebakaran melahap kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/1/2022), pukul 04.00 WIB.

Kebakaran menewaskan seorang pekerja berinisial FR, yang coba memadamkan api di belt conveyorarea 78 pembangkit unit 1 PLTU Teluk Sirih.

“Pada saat proses pemadaman terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan satu pekerja meninggal dunia karena terjatuh saat memadamkan api,” kata Kapolsek Bungus Kompol Zamzami, seperti dikutip RRI.co.id dari Antara, Sabtu (8/1/2022).

Upaya pemadaman telah dilakukan menggunakan hydrant yang sudah terpasang di pembangkit unit satu serta mobil pemadam milik PLTU Teluk Sirih.

Atas kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan untuk mendalami peristiwa dan mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

Tim kepolisian sudah ke lokasi termasuk Unit Identifikasi dan Polsek Bungus Teluk Kabung untuk memeriksa para saksi, serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar sebagai induk dari PLTU Teluk Sirih belum bisa memberikan keterangan secara resmi mengenai peristiwa tersebut. | Pin

Sumber rri.co.id

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda