Polda Banten Telah Amankan 1.510 Pelaku Premanisme

Polda Banten Telah Amankan 1.510 Pelaku Premanisme

Banten Dugaan Hukum Kriminal Pemerintahan Polri

Banten | Sampai hari ke-15, Polda Banten bersama Polres jajarannya terus melakukan operasi Premanisme. Operasi ini dilakukan siang dan malam hari, pada lokasi-lokasi yang disinyalir rawan pemalakan dan pungutan liar (Pungli), pada hari ke-15 sudah 1.510 orang yang di amankan Polda Banten bersama Polres jajarannya pada operasi Premanisme di 6 wilayah Polres/ta.

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto mengatakan, operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri.

“Kami segera melakukan pembersihan Preman dan siapa saja yang coba-coba membuat resah di wilayah hukum Polda Banten” kata Rudy Heriyanto Jum’at (25/6/2021) di mapolda Banten.

Selain itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan hasil operasi hari ke-15 total nya ada 77 orang Premanisme yang berhasil di amankan meliputi wilayah :

  1. Polda Banten : 5 orang Premanisme, 5 orang Pungli.
  2. Polres Serang kota : Premanisme 2 orang.
  3. Polres Cilegon : Premanisme 5 orang.
  4. Polresta Tangerang : Premanisme 16 orang dan Pungli 4 orang.
  5. Polres Lebak : Premanisme 20 orang dan Pungli 2 orang.
  6. Polres Serang : Premanisme 10 orang.

Sehingga sampai hari ke-15 operasi Premanisme dilakukan, Polda Banten telah mengamankan 1.510 orang.

Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi menjelaskan, jika tindakan yang dilakukan bervariasi, mulai dari pendataan, diserahkan kepada Dinas Sosial, pembinaan sampai kepada penegakan hukum jika ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran.

“Tindakan Pembinaan yang diambil yaitu dengan pendataan, serta menyerahkan kepada Dinas Sosial, sedangkan saat ini sudah ada 2 orang yang ditingkatkan ke tahap Penyidikan.” Pungkas Edy Sumardi. | Pinnur

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda