Polda Lampung Berhasil Ungkap 99 Kasus C3 Sampai dengan Akhir Mei 2021

Hukum Keamanan Kriminal Lampung Polri

Bandar Lampung | Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung menggelar Konferensi pers terkait kasus Curat,Curas, Curanmor (C3) yang berhasil di ungkap oleh jajaran Polda Lampung, Rabu (2/6/2021).

Menurut Wadirkrimum Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurita Sik, mewakili Dirkrimum Polda Lampung Kombes Pol Muslimin Ahmad Sik, dalam konferensi pers yang dilakukan di mapolda Lampung, bahwa kasus Curat, Curas, Curanmor (C3) yang berhasil di ungkap sampai dengan tanggal 30 Mei 2021 sebanyak 99 kasus.

Dari ke 99 kasus C3 tersebut, Berhasil juga di amankan para pelaku (tersangka) sebanyak 124 orang tersangka, dan yang dilakukan tindakan Tegas terukur oleh petugas ada 41 orang tersangka.dan yang menyerahkan diri ada 4 orang tersangka.

Disamping itu turut disita juga barang bukti (BB) berupa beberapa senjata api jenis pistol Rakitan, kunci Leter T, golok dan pisau yang diduga dijadikan tersangka sebagai alat dalam melakukan tindak kejahatan.

Selain daripada itu dari sekian banyak kasus tersebut adalah merupakan komulasi dari berbagai kasus yang terjadi dan ditangani oleh polres dan Polresta di jajaran Polda Lampung.

Adapun kasus yang paling banyak adalah di wilayah hukum Polresta Bandarlampung pada urutan pertama, dan polres Lampung Selatan menempati urutan kedua, dan polres Lampung timur pada urutan ketiga.

Dalam konferensi pers kali ini wakil Direktur kriminal umum (Wadirkrimum)Polda Lampung menghimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan rasa aman dan tentram pada masyarakat dengan motto ” Selamat, Aman dan Nyaman”.

Dalam konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh beberapa kasat Reskrim dari beberapa polres yang ada di wilayah hukum Polda Lampung, diantaranya kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, kasat Reskrim polres Lampung tengah, Lampung timur, polres Lampung Selatan.

Dan kegiatan itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, mengingat Pandemi covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. | Je/Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda