LAMPUNG7COM | Polda Lampung dan jajaran Polresta Bandar Lampung memberikan penyuluhan dan arahan kepada 79 para pengemudi dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 yang akan dilaksanakan di kota Bandar Lampung mendatang.

“Nantinya para pengemudi melalui penyuluhan dan arahan ini dapat mengerti tentang Sikap Ramah Tamah (Hospitality) kepada para tamu dan (Safety Driving) keselamatan berlalu lintas selama mendampingi para tamu dalam kegiatan APEKSI,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu (25/5/2022).

Dia melanjutkan melalui penyuluhan dan arahan tersebut, para pengemudi juga diberikan edukasi dan masukan tentang tata cara menjadi pengemudi yang baik & bertanggung jawab dalam giat APEKSI ke -22.

“Kita berikan mereka edukasi dengan penyuluhan tentang kepatuhan Etika berlalulintas, siap surat kendaraan, etika sopan santun kepada peserta APEKSI, kerapian, protokol kesehatan, dan keamanan barang-barang peserta APEKSI, karena yang akan menjadi tamu APEKSI adalah Walikota seluruh Indonesia dan Menteri yang akan hadir,” kata dia.

Lanjut Pandra, selain memberikan edukasi dan masukan tentang tata cara menjadi pengemudi tamu giat APEKSI dan pihaknya juga melakukan cek urine kepada 79 Pengemudi dan pengecekan swab antigen serta Tes Narkoba kepada 79 driver yang akan membawa pejabat Walikota dan Menteri dalam giat HUT APEKSI dan pengecekan identitas pengemudi berdasarkan data SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

“Kita melakukan swab antigen kepada para pengemudi di Puskesmas Sukaraja, total 79 orang yang melakukan swab serta Tes Narkoba dan hasilnya negatif” kata dia lagi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan latihan gladi dalam formasi protokol pengawalan baik dari Obyek Bandara Radin Inten, menuju Akomadasi tamu menginap, maupun tempat pelaksanaan kegiatan sesuai rencana kegiatan APEKSI ke-22 yang berlangsung di Kota Bandarlampung dari tgl 26-29 Mei 2022
Semua Kegiatan diharapkan dapat berjalan Aman, Lancar & Kondusif. | Asep.

​​​​​​​

Tulis Komentar Anda