Polda Lampung Upayakan Proses Distribusi Minyak Curah Tersedia Di Pasar dengan Bantuan Pemda

LAMPUNG7COM | Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengharapkan peran aktif Pemerintah Daerah untuk memastikan kebutuhan bahan pokok tersedia di pasaran, termasuk minyak goreng curah. Pernyataan tersebut di sampaikan Kapolda saat melakukan peninjauan secara langsung terkait ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Pasar Simpang Pematang , Mesuji, Lampung, Kamis (31/3/2022) pagi.

Dari peninjauannya, Kapolda berinteraksi langsung dengan sejumlah pedagang yang banyak menyatakan bahwa minyak goreng curah di pasar tersebut tersedia, namun hanya saja para pedagang harus mengambil dari wilayah lain seperti Kota Metro dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat.

“Kalau hanya Kebutuhan masyarakat ketersediaan bahan pokok masih aman, termasuk minyak goreng.” kata Hendro

Hendro juga mengharapkan kepada para produsen dan distributor yang ada untuk mempercepat distribusi. Mengingat, memasuki bulan Ramadan, yang mana kebutuhan dari masyarakat akan meningkat.

Hendro juga meminta agar instansi pemerintah daerah terutama dinas terkait untuk segera mendata dan mempercepat pendistribusian minyak goreng curah yang di butuhkan masyarakat terutama bagi para pedagang UMKM serta berharap bagi Forkopimda mengawal distribusi minyak goreng ke titik-titik yang masih kosong.

“Kami berupaya dalam beberapa hari ini bisa memaksimalkan pendistibusian dan minyak curah betul-betul ada di pasar dan masyarakat mudah mendapatkannya,” tambah Hendro.

Dari informasi para pedagangpun Kapolda mengetahui bahwa terjadi kenaikan sejumlah bahan pokok, rata rata kenaikan mencapai 1 persen sesuai dengan Ppn yang di ungkapkan sejumlah pedagang saat di temui.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda