OPINI: Pinnur Selalau

BENCANA alam merupakan fenomena yang tidak bisa kita tebak begitu saja. Peristiwa alam ini membuat setiap manusia cemas karena bencana tidak pernah memandang siapa saja yang akan menjadi sasaran. Kedatangan bencana pun berada dibatas kemampuan manusia, ketika diprediksi dia belum tentu benar dan akan datang secara tiba-tiba.

Saat ini bencana alam menjadi pewaris tunggal bagi generasi bangsa ini, dimana bencana alam begitu kerap terjadi di seluruh bagian Indonesia. Salah satunya yang menjadi sasaran empuk terhadap bencana alam adalah Lampung. Sampai saat ini dibeberapa wilayah Lampung terus menerus dihadiahkan bencana dan berbagai peristiwa bencana yang terus melanda bagian Selatan Sumatera yaitu wilayah Lampung.

Hal seperti ini mengibaratkan kepemerintahan kita seperti keledai yang selalu terperosok dalam lubang yang sama. Kalau kita mengatakan pejabat tertinggi Pemerintah Lampung sudah sangat tua untuk memikirkan solusi bencana yang terus melanda tanah Sang Bumi Rua Jurai ini, adalah sebuah alasan yang tidak masuk akal. Apalagi birokrasi kepemerintahan yang ada di Lampung selalu berubah seiring masa yang berlalu.

Pemerintah tidak bisa menutup mata atas kejadian yang terus menimpa Lampung, karena mempunyai kewajiban untuk memberikan solusi di setiap perkara yang terjadi di wilayah Lampung itu sendiri. Itulah tugas pokok dari pada seorang pemimpin, memberikan sebuah maha karya kepada yang ia pimpin.

Laman: 1 2 3 4 5

Tulis Komentar Anda