LAMPUNG7COM | Polres Pringsewu Polda Lampung bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi yang digelar di kampus STMIK Gadingrejo tersebut menyasar para mahasiswa, masyarkat sekitar kampus dan semua warga yang berkepentingan untuk mudik.

Tah hanya itu, sebagai bentuk apresiassi bagi peserta yang hadir, panitia memberikan hadiah berupa satu botol sirup dan kalender.

Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S,Ik, M.Ik menuturkan, vaksinasi yang digelar bersama civitas Akademika STMIK Pringsewu merupakan salah satu langkah dalam upaya mendukung percepatan penganan COVID-19 di indonesia terutama menjelang hari raya idhul fitri.

Dalam vaksinasi tersebut, panitia menargetkan setidaknya 200 orang yang terdiri dari pihak mahasiswa dan masyarakat sekitar. Sementara vaksin yang disediakan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer dan menyediakan vaksinasi dosis satu hingga booster

“Sasaran dari kegiatan ini antara lain, mahasiswa, masyarkat sekitar kampus dan semua warga yang berkepentingan untuk mudik,”ujar Martono saat ditemui di lokasi vaksinasi pada Selasa (19/4/22) siang

Diungkapkan Martono, kegiatan vaksinasi mendapat antusias yang tinggi dari mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, terlebih booster karena dibutuhkan sebagai syarat mudik lebaran.

Namun demikian dirinya menekankan, vaksinasi booster hanya bisa untuk yang masyarakat berusia 18 tahun keatas dan sudah berjarak 3 bulan dari penyuntikan dosis kedua.

“sebagai bentuk apresiasi, kepada peserta yang hadir mengikuti vaksinasi kami berikan hadiah satu botol sirup dan kalender,”ungkapnya

Martono menambahkan, Selain memberikan hadiah, panitia vaksinasi juga memberikan peyanan antar jemput bagi masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan transportasi.

“pelayanan ini kami berikan agar masyarakat dapat dengan mudah menerima pelayanan vaksinasi dari pemerintah,”terangnya

Ia juga mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan mudik, agar mengikuti vaksinasi lengkap sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Selain melindungi diri, upaya ini juga untuk melindungi sanak keluarga di kampung halaman.

“ini juga sebagai salah upaya mencegah terjadinya lonjakan COVID-19 setelah hari raya idhul fitri,” tandasnya.| Asep

Tulis Komentar Anda