LAMPUNG7COM | Polres Pringsewu Polda Lampung, menggelar simulasi pengamanan pilkakon serentak kabupaten Pringsewu Tahun 2022 yang berbasis digital melalui e-voting, di lapangan apel Mapolres setempat. Sabtu (14/5/22)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, simulasi dilakukan sebagai bentuk kesiapan polres Pringsewu dalam mengamankan ajang pesta demokrasi ditingkat pekon diwilayah kabupaten Pringsewu.

Lanjutnya, pilkakon serentak kabupaten Pringsewu yang akan digelar pada (18/5) mendatang, akan berlangsung di 19 Pekon dan diikuti oleh 55 calon. Sedangkan tempat pemungutan suara yang akan digunakan saat pemilihan sebanyak 98 TPS.

“Seluruh tempat pemungutan suara (TPS) bakal mendapatkan penjagaan ketat aparat keamanan gabungan, yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, satpol-PP dan linmas,”tutur AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui dilokasi kegiatan.

Selain personil Polres Pringsewu, Kata Kapolres meneruskan, pengamanan juga mendapatkan bantuan perkuatan personil BKO dari Polres Tanggamus, Polres Pesawaran, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Lampung.

“Total Personil gabungan dilibatkan dalam pengamanan pilkakon sebanyak 639 personel,”tuturnya

Diungkapkan Kapolres, sesuai data yang dihimpun, diwilayah kabupaten Pringsewu tidak terdapat daerah yang tergolong rawan konflik sosial. Meski demikian dirinya mengaku tetap akan melaksanakan pengamanan dengan maksimal serta menempatkan personil BKO dari Polda Lampung di lokasi yang demografi ya jauh dari Polres.

“Sehingga, apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan disuatu tempat, personil sudah siap dan tidak perlu waktu lama datang ke lokasi,”jelas Rio

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu tersebut menegaskan, Polres Pringsewu dengan dibackup TNI dan pemerintah daerah telah siap mengamankan jalannya pilkakon.

“Pada intinya kami dari Polres Pringsewu siap untuk mengamankan proses pilkakon serentak pada tahun ini.” Tandasnya. | Asep

Tulis Komentar Anda