LAMPUNG7COM | Jelang Idhul Fitri, sejumlah tempat perbelanjaan dan pusat transaksi keuangan seperti ATM di Kabupaten Pringsewu ramai dikunjungi masyarakat.

Beberapa lokasi yang terpantau signifikan mengalami peningkatan kunjungan yakni mall Candra Pringsewu, Multi Mart 1000 Sidoharjo, Nada Busana Pringsewu dan pasar induk Pringsewu.

Saking banyaknya pengunjung yang datang, bahkan menyebabkan sejumlah tempat perbelanjaan sampai tidak mampu menampung kendaraan yang hendak parkir.

Akibatnya, banyak kendaraan yang parkir diluar sehingga kurang pengawasan dan berpotensi mengundang kerawanan Kamtibmas.

“Seiring semakin dekatnya lebaran dan tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama di pasar-pasar dan juga di tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), oleh karena itu, kita mempertinggi pengawasan dan juga patroli dilokasi-lokasi dimaksud,” kata Kapolres Pringsewu melalui Kasat Samapta, AKP Syafri Lubis, SH kepada awak media pada Rabu (20/4/22) sore

lanjutnya, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pasar dan ATM atau disekitar perbankan menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Beberapa kerawan yang bisa timbul dari adanya keramaian tersebut antara lain, pecurian, pungli, pencopetan, premanisme, kecelakaan bahkan curanmor,”ungkap AKP Safri Lubis

Untuk itu, lanjut kasat, tim patroli presisi Polres Pringsewu, akan selalu berpatroli di sekitar area perbankan dan juga pusat-pusat perbelanjaan.

Selain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan adanya polisi disekitar lokasi, juga akan lebih memudahkan bergerak apabila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, untuk segera dilaporkan kepada petugas polisi terdekat atau yang sedang berpatroli,” tandasnya. | Asep

Tulis Komentar Anda