LAMPUNG7COM | Polres Pringsewu, Polda Lampung menerjunkan ratusan aparat gabungan untuk mengamankan jalannya pelantikan kepala Pekon terpilih hasil Pilkakon serentak tahun 2022 di kabupaten Pringsewu. Selasa (2/8/22)

Pengamanan kegiatan pelantikan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Hi Kisron, SH.

Kapolres Peingsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Hi Kisron, SH mengatakan, Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala Pekon terpilih merupakan puncak dari rangkaian pilkakon serentak 2022 di Kabupaten Pringsewu.

Pelantikan yang dipusatkan di GOR Mini Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu itu diikuti oleh 19 kepala Pekon terpilih, hasil Pilkakon serentak 2022 yang digelar secara e-voting pada 18 Mei yang lalu.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan rencananya akan dipimpin oleh pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan dihadiri jajaran forkopimda.

“Karena ini merupakan acara puncak dari rangkaian pilkakon serentak 2022, maka Polri tetap memberikan pengaman secara penuh,” ujar Kabag Ops saat ditemui awak media dilokasi pengaman pada Selasa pagi

Dikatakan Kabag Ops, pengaman acara ini melibatkan 150 petugas gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Dishub.

Tak hanya petugas berseragam, kata kabag Ops menambahkan, puluhan personel berseragam preman juga diterjunkan dalam pengamanan tersebut.

“Ratusan personel gabungan ini ditempatkan di beberapa titik ploting guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pelantikan berlangsung,” jelas Kisron

Lebih lanjut, Kompol Kisron menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi peran serta seluruh masyarakat, sehingga rangkaian pelaksanaan pilkakon serentak tahun 2022 di kabupaten berjalan aman dan lancar.

“Kesuksesan pilkakon dan terjaminnya kondusifitas wilayah ini tak lepas dari peran serta seluruh warga masyarakat Pringsewu, untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih dan berharap hal positif ini terus berlanjut.” Tandasnya. | Rls

Tulis Komentar Anda