LAMPUNG7COM | Program Ramadhan Bersatu Bermanfaat yang digagas Anak-Anak Karyawan BUMN (FKPPIB) mendapat dukungan PHBI PTPN VII. Dengan agenda utama Bebersih Masjid dan Berbagi Takjil Ramadhan 1443 H, organisasi anak-anak milenial ini telah melaksanakan dua kali.

“Kali ini kami didukung penuh oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) PTPN VII Kantor Direksi menjalankan agenda di ua tempat. Yakni, Masjid Tawakkal dan Musala Babussalam, Kelurahan Surabaya, Kedaton, Bandarlampung. Dua tempat ini berdekatan dengan Kantor Direksi PTPN VII,” kata Rafli, Ketua Pelaksana Kegiatan didampingi Ketua Umum FKPPIB Teza Aldiano di Masjid Tawakkal, Ahad (17/4/22).
Tema Ramadhan Bersatu Bermanfaat dipakai FKPPIB sebagai tagline dalam rangka mengisi Bulan Puasa. Tema ini, kata Rafli, diselaraskan dengan tegline FKPPIB, yakni Bersatu-Bermanfaat.
Seperti agenda sebelumnya, sejak sebelum asyar pengurus dan anggota FKPPIB sudah berada di lokasi. Mereka mengikuti salat asyar berjemaah, lalu dilanjutkan dengan membersihkan semua area tempat ibadah. Yakni, ruang salat, tempat wudhu, kamar mandi dan wc, halaman, dan setiap sudut lainnya.
“Alhamdulilah syukur kegiatan kali ini kami mendapat bantuan takjil dari PHBI Kantor Direksi PTPN VII. Dan ini menjadi bentuk kolaborasi antara Perusahaan BUMN (PTPN VII) dengan FKPPIB yang merupakan forum anak-anak karyawannya,” kata Rafli.
Rafli menjelaskan, pihaknya sengaja memilih objek bakti sosial tempat ibadah yang berada di sekitar perusahaan BUMN. Menurutnya, ini adalah salah satu upaya FKPPIB untuk membantu perusahaan tempat orang tuanya bekerja menjalin hubungan harmonis dengan warga sekitar.
“Kami tidak hanya membawa nama organisasi, tetapi membawa misi perusahaan. Jadi, ini adalah ikhtiar kami untuk ikut mendukung perusahaan BUMN agar terus menjaga keharmonisan dengan masyarakat. Sebab, banyak juga karyawan perusahaan yang tinggal di sekitar masjid,” tambah mahasiswa UIN Raden Intan Lampung ini.

Ketua PHBI Kantor Direksi PTPN VII Sasmika Dwi Suryanto berterima kasih pada FKPPIB yang berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan yang insya allah bermanfaat bagi masyarakat. Wujud kesadaran bahwa kita berada di tengah masyarakat. Berbagi meski tak seberapa. Yang penting kemauan dan kepedulian kita menjadi bagian dari masyarakat.

Pada Ramadhan 1443 H PHBI kantor Direksi mengadakan berbagai kegiatan diantaranya santunan anak yatim/kaum duafa, peringatan Nuzul Quran, dan berbagi 740 kotak takjil bagi masyarakat Bandar Lampung.

Sementara itu, Abdullah, Ketua Takmir Masjid Tawakkal menyampiakan apresiasinya atas kegiatan FKPPIB. Menurutnya, pilihan program bebersih masjid sangat tepat mengingat ibadah membutuhkan tempat yang nyaman.
“Ya, atas nama jemaah Masjid Tawakkal saya menyampaikan terima kasih atas kesediaan adik-adik ini mempunyai kegiatan di sini. Masjid yang bersih dan nyaman sangat penting untuk ibadah. Apalagi ini bulan Ramadhan. Terima kasih kami juga kepada PTPN VII yang memberi perhatian kepada kami,” kata dia. | Pnr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.