Pulang Dari Palembang 10 Juni, Meninggal 19 Juni, Warga Punduh Pidada Terpapar Covid-19

Covid-19 Kesehatan Kisah Lampung

Pesawaran | Seorang warga Desa Sukamaju, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran yang bernama Wahidin (56) meninggal dunia di Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung. Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dan berdasarkan hasil tes swab oleh pihak RS Advent Bandar Lampung, maka hasilnya positif terpapar Covid-19.

Berdasarkan konfirmasi yang di lakukan oleh Lampung7.com kepada pihak Puskesmas Punduh Pidada yang menangani awal pasien tersebut, dr. Hana membenarkan bahwa ada warga Desa Sukamaju yang meninggal dunia dan positif terpapar Covid-19.

“Benar mas bahwa ada salah satu warga Desa Sukamaju yang meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh pihak rumah sakit Advent Bandar Lampung,” terang dr. Hana.

Selanjutnya dr. Hana yang di dampingi Hartono selaku Tata Usaha (TU) menjelaskan kepada Lampung7.com, berdasarkan keterangan dari pasien dan keluarganya, bahwa pasien tersebut baru satu Minggu pulang dari bepergian ke luar Lampung, yaitu dari Palembang.

“Tanggal 10/6/2021 pasien tersebut baru pulang dari Palembang, dan tanggal 14/6/2021 mengeluh sesak nafas, sehubungan sakit yang diderita bertambah parah, maka tanggal 18/6/2021 dibawa ke Puskesmas punduh pidada,” lanjut Hana.

Masih menurut dr. Hana, “Setelah saya melakukan pemeriksaan dan tes PCR terhadap pasien tersebut, ternyata hasilnya Reaktif, sehubungan peralatan di Puskesmas Punduh Pidada ini tidak lengkap, maka hari itu juga (18/6/2021) kami rujuk ke RS Advent Bandar Lampung,” jelas Hana.

>> Disisi lain Kepala UPT Puskesmas…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda