Ratusan Anak Sekolah Dasar Antusias disuntik Vaksin di Koramil 410-01/Panjang

Bandar Lampung Covid-19 Kesehatan TNI

LAMPUNG7COM | Di Koramil 410-01/Panjang jalan Yos Sudarso, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, ratusan anak sekolah berbondong-bondong datang untuk disuntik Vaksin Covid 19, Rabu (12/1).

Ratusan anak sekolah tersebut merupakan gabungan dari 6 Sekolah Dasar/Setingkat di wilayah kecamatan Panjang. Antara lain,MI Alqoriah MI Almuhajirin, MIN 8, SD 1 Panjang Utara, dan SD 2 Panjang Utara.

Pelda Teguh selaku koordinator Vaksinasi di Markas Koramil 410-01/Panjang menjelaskan. “ Iya untuk jadwal hari ini merupkan gabungan dari beberapa sekolah yang datang kesini untuk di vaksin. Setelah sebelumnya kami koordinasi dengan para Kepala Sekolah maka diputuskan untuk anak-anak sekolah dari sekolahan tersebut yang datang ke Koramil kami. Kemudian dilaporkan kepada Danramil dan di setujui beliau. Intinya, Koramil 410-01/Panjang siap dukung dan selenggarakan vaksinasi sebagai wujud perbantuan tugas Satuan Kewilayahan kepada Pemerintah Daerah untuk terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.”

Vaksinasi ini digelar di markas Koramil 410-01/Panjang dengan menyediakan sekitar 300 dosis yang bisa digunakan untuk dosis 1 maupun 2 dengan jenis Vaksin Sinovac.

Ridwan selaku orang tua murid yang mengantar anaknya divaksin mengatakan “ Pengumuman dari sekolah untuk vaksinasi anak-anak kami dilaksanakan di Koramil. Saya antar anak saya kesini, alhamdulillah dia senang dan tidak takut di vaksin. Biar cepat sekolah tatap muka.”

Sementara dari pihak sekolah, Kepala MI Al Qoiriyah Bapak Andri Hidayat Spd.I mewakili para Kepala Sekolah yang muridnya di Vaksin hari ini menuturkan bahwa Hasil kesepakatan antara para Kepala Sekolah dengan mempertimbangkan lokasi dan efiktifitas waktu maka kami memutuskan untuk Vaksinasi para murid dilaksanakan di Koramil Panjang dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Awalnya kami ragu untuk menghadirkan anak-anak kami ke Koramil karena apakah bisa berjalan efektif dan lancar mengingat yang datang ke Koramil itu banyak. Ternyata, sudah diatur dengan baik dan tertib oleh para TNI disini, juga selain di Vaksin anak-anak senang dapat wawasan baru bisa lihat markas tentara dan tentara jadi tambahan wawasan untuk mereka. Semoga, vaksinasi ini bisa menunjang program PTM yang harus segera kita laksanakan di sekolah.” Pungkasnya. | Pin

Komentar Anda