LAMPUNG7COM | Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD tahun 2022 diharapkan memunculkan qari-qariah terbaik dari prajurit TNI AD, yang mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif, dan berkarakter Islami, sebagaimana akhlak Rasulullah SAW.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat membuka secara resmi MTQN TNI AD tahun 2022 di Gedung A.H. Nasution Mabesad, Jakarta. Senin, (18/4/2022).

Dengan mengusung tema “Melalui MTQN TNI AD 2022, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”, Kasad juga berharap ajang ini mampu membumikan ajaran Al Quran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Al Quran mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan serta kebaikan, dan kita jalankan Al Quran ini dengan meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Lebih lanjut Kasad meminta kepada para peserta untuk menjadikan MTQN TNI AD sebagai momen yang bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk menjadi juara, tetapi sebagai ajang silaturahim, menimba ilmu dan menambah pengalaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Hindro Martono selaku Ketua Penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa MTQN TNI AD 2022 yang dilaksanakan tanggal 18 – 22 April 2022 ini, diikuti oleh 217 orang peserta yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI AD.

Selanjutnya ratusan peserta ini akan memperebutkan total hadiah Rp. 360.000.000,- dengan mengikuti materi lomba yaitu Tilawah, yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya, kategori putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putra dan kategori putri dari masyarakat umum. | Asep

Tulis Komentar Anda