Santer Kabar Sekda Kabupaten Lampung Barat Dicopot Dari Jabatannya

Lampung Lampung Barat Lembaga Negara Pemerintahan Peristiwa Politik

LAMPUNG7COM | Beredar kabar dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) dicopot dari jabatannya.

Tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba beredar kabar yang tidak sedap di lingkungan pemerintahan kabupaten lampung barat, kabar tersebut yaitu di copotnya Akmal Abdul Naser selaku pejabat sekretaris daerah kabupaten lampung barat secara lisan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

Diakhir masa kepemimpinannya, ketidak harmonisan antara orang nomor satu dan orang nomor tiga di kabupaten Lampung Barat semakin tercium, bahkan menurut sumber internal pemda yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan bahwa terkait dengan pencopotan tersebut, Bupati Lampung Barat juga telah menyiapkan pejabat sementara yang akan menggantikan Dang AAN sapaan akrab Akmal Abdul Naser selaku Sekda di kabupaten Lampung Barat.

Terkait dengan informasi tersebut awak media kemudian menelusuri kebenaran dari isu yang beredar dengan mencoba mengkonfirmasi kepada Bupati dan wakil Bupati Lampung Barat, melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Menurut Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, bahwa informasi tersebut bukan isu lagi, namun memang sudah di berhentikan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Spd.

“Ya Betul, bukan isu, kemaren Bupati langsung memberhentikan Sekda” Kata Mad Hasnurin Kepada Lampung7com, melalui pesan singkat WhatsAppnya, Rabu (29/12/2021).

Selanjutnya Awak media menanyakan tentang alasan Bupati mencopot jabatan Sekda Kabupaten Lampung Barat tersebut kepada Wakil Bupati, ia menjawab tidak ada alasan.

“Tidak ada alasan, hanya untuk penyegaran katanya (Bupati)” tiru Wabup.

Tidak hanya sampai disitu, awak media mencoba menanyakan apakah pencopotan Sekda tersebut sudah sesuai dengan aturan.

“Kalau aturannya tidak begitu, seharusnya diusulkan dahulu penggantinya dengan Gubernur, sementara belum ada pengganti yang disetujui Gubernur terlebih lagi belum disetujui Mendagri, Sekda yang lama tetap bekerja.karena dia sebagai penanggung jawab anggaran” pungkas Mad Hasnurin. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda